Green Living Movement Competition IPB 2012

Sabtu, 2 Juni 2012, diadakan malam puncak penyelenggaraan Green Living Movement Competition di gedung Graha Widya Wisuda (GWW), IPB, Bogor. Acara tersebut disponsori oleh Tupperware dan harian Kompas, serta mengundang dua bintang tamu, yaitu Endah & Ressa, serta grup band Tangga. Meskipun malam itu kota Bogor tengah diselimuti hujan lebat, namun tidak menyurut semangat para penonton untuk memadati gedung yang berkapasitas hingga 5000 ribu orang tersebut. Sempat terlihat grup band Tangga dan managemennya yang telah datang ke tempat acara dengan menumpangi mobil Xenia hitam dengan plat nomor B 1344 UKD sekitar pukul 19.30 WIB.

Acara tersebut dibuka dengan tarian saman dan dilanjutkan dengan sambutan dari presiden mahasiswa IPB, M. Saefuddin. Endah & Rhesa juga ikut memeriahkan acara tersebut dengan menampilkan berbagai lagu akustik dari album-album mereka. Endah & Rhesa sukses mencuri perhatian penonton dengan membawakan sekitar lima lagu, diantaranya Blue Day, Wish You were Here dan When You Love Someone yang menjadi hits andalan mereka. Histeria penonton pecah saat mereka melakukan aksi adu gitar dan menunjukan beberapa kemesraan unik mereka yang disampaikan lewat musik selama setengah jam di atas panggung.

Tidak berhenti sampai disitu, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para penjaga kebersihan lingkungan kampus IPB dari sembilan fakultas. Selain itu, ada juga pengumuman pemenang lomba  Green Living Movement Competition 2012 untuk kategori fotografi, ecobag, #gombalGreen di Twitter, dan penulisan esay bertema lingkungan. Acara ditutup dengan penampilan grup band Tangga yang memukau. Selama 45 menit, Tangga mengajak seisi gedung GWW IPB bergoyang dan bernyanyi bersama. Tak lupa mereka membawakan hits populer mereka, seperti Jurus Terjitu, Terbaik Untukmu, Utuh, Sephia, dan ditutup dengan lagu Hebat! Sangat luar biasa acara yang satu ini, semua penonton dibuat terpukau dengan penampilan Tangga tersebut.

Aku dan Marisya ‘Icha’ Fitriyani mencoba tampil maksimal malam itu.

Seusai acara, tak lupa saya dan teman – teman mengantri di belakang backstage untuk menunggu grup band Tangga keluar dari gedung, sekedar untuk foto bersama atau meminta tanda tangan. Sebagai salah satu fans mereka, saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk berfoto bersama personil Tangga. Jujur saja, rasanya sangat gugup bisa berdiri bahkan bersalaman langsung dengan idola saya ini. Terima kasih Tangga untuk kesempatannya! Malam itu adalah salah malam minggu terhebat dan paling  gila yang pernah saya alami.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s