Sabar itu nikmat

Bismillahirrohmanirohim.

Ini tulisan pertama saya sebagai seorang mualaf. Saya belum juga bisa sholat, pun membaca alquran, tapi kasih Allah tetap mengalir dengan derasnya sama seperti yang Ia curahkan kepada umatNya yang lain. Ada saat mata ini menangis, hati ini teriris, mulut ini berkeluh kesah, tapi satu yang saya tahu Allah sedang menyiapkan sesuatu yang indah untuk menganjar semua air mata yang terbuang dalam kesabaran dan ketabahan.

Hari ini tak hentinya hati ini terluka, mata ini berkali-kali basah karna air mata. Kerasnya kehidupan dan permasalahan orang dewasa membuat aku ingin berlari. Tapi banyak hal Tuhan kirimkan untuk mengingatkanku bahwa masalah ada untuk saya cari solusinya bukan dihindari. Setidaknya ketika ada masalah yang kamu tak tahu harus bagaimana menghadapinya, maka bersabarlah, bersabarlah, bersabarlah. Lakukan apapun yang baik walau dibalas dengan sesuatu yang menyakitkan. Percayalah sinar itu tidak mungkin tertutup oleh kegelapan walau hanya setitik ukurannya. Bintang di langit tetap bersinar walau kecil ukurannya dan jutaan mahluk dibumi tetap dapat menyaksikannya walau jauh jaraknya.

Hari ini saya direndahkan oleh seseorang, saya dianggap tidak berguna, tapi saya terus berusaha mengerjakan apa yang bisa saya lakukan sebaik mungkin. Suatu hari Allah akan mengangkat derajat saya atas keikhlasan dan kesabaran serta usaha keras saya untuk berjuang. Suatu hari Tuhan akan membuka mata banyak pihak bahwa saya memulai dari nol bukan untuk selamanya menjadi nol besar ataupun pecundang. Saya yakin nikmat Allah akan dicurahkan secara adil dan bijaksana. Apapun pengorbanan hari ini akan berbuah indah asalkan kita tetap berusaha dan berdoa serta bersabar dalam pengharapan kepada Allah.

Leave a Reply

