=’)

Mamaku tersayang, maafkan aku bila selama ini belum bisa jadi anak yang membanggakan buat mama.

Aku tahu, sebagai anak, aku sangat banyak kekurangan. Aku belum bisa membuat mama bahagia, aku belum bisa memberi apa-apa untuk membalas kasih sayang mama.
 Malahan, mungkin selama ini aku justru banyak membuat mama susah, kecewa, dan menangis. Maafkan aku ya ma.

Aku sayang sekali sama mama. Aku bangga punya ibu sehebat mama. Mama itu wanita paling tegar, ibu terbaik, istri teladan. Mama adalah idola dalam hidup aku, panutan untuk aku.

Mungkin aku belum bisa menunjukkan seberapa besar rasa sayang aku ke mama, tapi mama jangan ragu, aku sangat sayang sama mama. Andai saja aku punya kesempatan untuk membalas berjuta kebaikan mama dalam hidup aku.

Tapi…

Sekarang anak mama sedang jatuh cinta dengan seorang pria sempurna yang lemah lembut memperlakukan putrimu bagai berliannya. Sayang, mama mungkin belum melihat kebaikan pria ini. Ya, aku tahu, kami terlalu berbeda, sangat berbeda. Perbadaan ini ternyata sangat penting, tentu saja ini perbedaan keyakinan yang tidak hanya menyangkut aku tapi juga mama dan keluarga kita.

Mama, aku ingin bersamanya, aku yakin dia yang terbaik untukku. Aku mencintainya, sama besar dengan rasa sayang aku ke mama. Aku tidak bisa memilih diantara perbedaan yang ada.

Aku bukan anak yang baik, bukan juga kekasih sempurna untuk orang-orang yang hebat seperti kalian. Aku penuh kekurangan.

Dalam hidup ini, aku hanya ingin bisa membahagiakan orang yang aku cintai, mama, papa,dan dia serta adikku tercinta. Namun, rupanya hidup selalu menuntun aku pada pilihan-pilihan sulit. Ketika aku dengan segala cinta mengikuti kekasihku dan meleburkan perbedaan yang ada, mungkin mama dan papa akan kecewa. Aku juga tidak bisa kehilangan dia, orang yang sangat aku cintai. Dia kehidupanku. 

Kamu…sayangku.Aku sangat mencintaimu. Seperti yang sudah aku katakan, kamu adalah kehidupanmu, tanpamu aku tidak punya kehidupan.

Maaf ya koko sayang, kalau aku terlihat tidak mempunyai pendirian.

Aku susah memilih. Aku memikirkan alternatif terbaik untuk kita semua. Perbedaan kita sulit disatukan. Aku ingin ikut denganmu, mempercayai apa yang kau percayai, meyakini apa yang kau yakini. Tapi masalahnya bukan hanya tentang aku. Masalah ini menyangkut keluargaku juga. Dari awal aku berjuang untukmu, aku mempunyai jutaan energi hanya karena pelukanmu, dan rasa cintaku padamu.Sekarang, aku merasa rapuh, hancur dan jatuh. Aku tidak mungkin memilih. Satu-satunya jalanku adalah meninggalkan kalian semua tanpa membuat kalian kecewa atau merasa aku korbankan.

Aku sangat sangat sangat…sayang kalian dengan seluruh hidupku.

Percayalah.

Mungkin ini yang terbaik, aku pergi selamanya.

“…take me to the finish line. My heart is break every step that I take, but I’m hoping at the gate they tell me that you’re mine =’),”

I love you, all.

Leave a Reply

